Pengenalan Unity3D

Sekilas Tentang Unity3D

Unity dibuat pada tahun 2004. Game engine ini dibangun atas dasar kepedulian mereka terhadap indie developer yang tidak mampu membeli game engine karena harganya yang mahal. Maka pada tahun 2009 unity diluncurkan secara gratis. Pada tahun 2012 game engine ini mencapai popularitas tertinggi dengan lebih dari 1 juta developer terdaftar diseluruh dunia.

Unity ini bisa didapatkan Gratis loh, tapi selalin gratis apa lagi sih kelebihan dari Unity ini?
Unity adalah game engine yang memungkinkan kaum untuk membuat sebuah game 2D maupun 3D dengan mudah dan cepat. Secara default unity diatur untuk membuat game First Person Shooting (FPS), tapi unity juga bisa digunakan untuk membuat game genre Role Playing Game (RPG), dan Real Time Strategi (RTS). Unity ini merupakan game engine multiplatform yang memungkinkan kamu membuat game untuk berbagai platform seperti Windows, Mac, Android, IOS, PS3 dan juga Wii. Kamu bisa mendownload Unity di Unity3D secara gratis.

Kelebihan Unity Pro dengan Unity Free

Kelebihan dari Unity3D versi pro yaitu pada fitur-fitur yang ada di Unity, dimana dengan versi pro kamu bisa mendapatkan fitur lengkap dari unity dan akan mendukung berbagai platform yaitu ios, Android, Windows, BlackBerry 10, Tizen, Mac, Linux, Web Player, PS3, PS4, PSvita, Xbox, Wii U dan beberapa lagi. Jika kamu menggunakan versi free hanya sebagian platform yang akan kamu dapat, dan jika platform tersebut harus menggunakan versi pro maka game kamu akan ada flash screen logo unity diawal mulai game.

Download Unity3D
Previous
« Prev Post